ANALISIS SIKAP, MOTIVASI, PENGETAHUAN DAN GAYA HIDUP KONSUMEN FACTORY OUTLET DI BANDUNG

Nina Maharani, Luthfia Sevriana

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui variabel mana (sikap, pengetahuan, motivasi dan gaya hidup) yang paling dominan yang memengaruhi konsumen berbelanja di Factory Outlet di kota bandung. Metode penelitian yg digunakan adalah deskriptif dengan sampel sebanyak 154 orang menggunakan teknik accidental sampling. Analisis data menggunakan confirmatory Factor analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yang paling dominan memengaruhi konsumen berbelanja di Factory Outlet adalah: Gaya hidup.

Keywords


Sikap, Gaya hidup, Factory Outlet

Full Text:

PDF

References


Didah Saidah. 2014. www.tempatwisata di Jawabarat.com. Diakses 3 September 2015

Dwi Suhartanto.2008.Perilaku Konsumen: Tinjauan aplikasi di Indonesia, Bandung: Guardaya Intimata

Dewi Urip Wahyuni, Pengaruh motivasi, persepsi dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Honda di kawasan surabaya Barat, Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan vol 10 no 1 Maret 2008, p30-37

Ivan Mulyadi. 2015. Majalah Marketing Edisi 05/XV/Mei/ 2015 “ Peran Toko Fsik dan Onlineâ€

Johan. 2009 “ Analisis segmentasi Gaya hidup pada mahasiswa jurusan manajemen S1 Fakultas ekonomi Universitas Riau, Jurnal Manajemen Pemasaran Modern Vol 1 no 1 januari- juni 2009, ISSN 2085-0972)

Kotler. Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran, diterjemahkan oleh Bob Sabran, Jakarta: Penerbit Erlangga

Krishnan, Jayasree. 2011. Lifestyle- Atool for Understanding Buyer Behavior.International Journal of Economics and Management 5(1): 283-298. ISSN 18234-836X

Mowen, Jhon C. dan Michael Minor.2002. Perilaku Konsumen. Edisi terjemahan. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Prof. Dr. H. Imam Ghozali, M.Com. Akt. Aplikasi Analisis Multivariate dengan program IBMSPSS 19, Semarang : Badan Penerbit Undip

Rizki Suluh adi.2015. Majalah Marketing Edisi 01/XV/Januari/ 2015 “Saling Melengkapiâ€.

Rico Saputra dan Prof Hatane Semuel, Analisa pengaruh Motivasi, persepsi, Sikap konsumen terhadap keputusan pembelian mobil daihatsu Xenia di Sidoarjo, Jurnal Manajemen Pemasaran Vol 1. No 2013 page 1-12

Schiffman, Leon dan Leslie Lazar Kanuk. 2007. Perilaku Konsumen. Edisi terjemahan. Jakarta: PT Indeks.

Shergill, Gurvinder Singh.2007. Customer Perception of Factory Outlet Stores VS Traditional Departemen Stores. SSRN Electronic Journal. December 2007. Diakses 9-9-2015.

Sofiah, Dr. dan Syihabudhin. 2008.Manajemen Bisnis Ritel.Yogyakarta: Penerbit Andi

Sofyan Yamin dan Heri Kurniawan.2009. SPSS COMPLETE: Teknik Analisis Statistik Terlengkap dengan Software SPSS. Jakarta : Salemba Infotek.

Ujang Sumarwan. 2011. Perilaku Konsumen : Teori Dan Penerapannya Dalam Pemasaran. Edisi ke 2. Bogor : PT Ghalia Indonesia.