SISTEM INFORMASI PEMASARAN DENGAN BARCODE

Rachmad Hidayat

Abstract


Penelitian ini membuat intervace sistem informasi transaksi penerimaan dan penjualan barang dengan penambahan fasilitas barcode.  Penelitian ini merancang sistem untuk memonitoring proses manajemen berupa data user, nama barang, harga barang, jumlah barang, laporan dan cetak struk secara berkelanjutan.  Pada penelitian, penggunaan barcode  reader  dibatasi sebanyak satu buah untuk setiap meja kasir dan apabila terdapat beberapa kasir maka harus menempatkan beberapa barcode reader di tiap – tiap meja kasir. User yang masuk sistem harus mempunyai account login terlebih dahulu dengan memasukkan user name dan password. Setelah user masuk ke dalam sistem, user dapat melakukan aktifitasnya masing – masing dan jika sudah selesai, user dapat logout. Pertama kali user harus login dengan memasukkan user name dan password kemudian akan di cek hak akses level user tersebut apakah user tersebut sebagai manager, pegawai atau admin. Jika user tersebut adalah pegawai maka, akan di bawa khusus ke halaman pegawai. Jika pegawai tersebut belum terdaftar, maka pegawai tersebut dapat mendaftarkannya melalui admin.


Keywords


Sistem Infotmasi, Penjualan, dan Barcode

Full Text:

PDF

References


Al Fatta, Hanif. 2007. Analisa dan Perancangan Sistem Informasi Untuk Keunggulan Bersaing Perusahaan & Organisasi Modern. Yogyakarta : Andi Offset

Dinata, Arga; 2006; Cara Mengenal Barcode; URL: http://delphi-id.org/dpr/index.php?name=PNphpBB2&file=viewtopic&t=198&start=0&postdays=0&postorder=asc&highlight = barcode. diakses Tanggal 26 Desember 2014.

Jogiyanto, 1990. Analisis dan Desain Sistem Informasi Pendekatan Terstruktur. Yogyakarta : Penerbit Andi jQuery. jQuery Write Less Do More. http://jquery.com/. 12 April 2012.

Muhlis, Ahmad; 2007; Membangun Aplikasi Mini Market Dengan Access; PT. Elex Media Komputindo; Jakarta.

Muhlis, Ahmad; 2009; Membangun Aplikasi Retail dan Toko Modern dengan Access 2003; PT. Elex Media Komputindo; Jakarta.

Pressman, Roger S. 2002. Rekayasa Perangkat Lunak. Yogyakarta : Andi Offset

Riyanto, 2010. Membuat Sendiri Informasi Penjualan dengan PHP dan MySQL.Yogyakarta.

Soedaryono;2007; Barcode; URL:http://www.esnips.com/doc/1b8b9c8a-9059-43d5-b831-9da61 6aa07f8/ barcodegen1.0 di akses tangal 26 Desember 2014

Sunyoto, Andi. 2007. Pemrograman Database dengan Visual Basic dan Microsoft SQL. Yogyakarta : Andi Offset.




License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0