DESKRIPSI TENTANG KOMPETENSI CONTEN GURU DIDALAM PROSES PEMBELAJARAN INKLUSI PADA GURU SD NEGERI DI KOTA BANDUNG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Damayanti T, Hamdan, S.R, Khasanah AD. 2016, Kompetensi Guru Di Dalam Proses Pembelajaran
Siswa Berkebutuhan Khusus SD Negeri Di Kota Bandung. Laporan Penelitian Dosen Muda, LPPM
Unisba.
Garnida, Dadang. 2015. Pengantar Pendidikan Inklusif. Bandung : Refika Aditama.
Hamalik, Oemar. 2011. Proses Belajar Mengajar. Jakarta : Bumi Aksara
Hamdan, Stephani R. H. 2011. Identifikasi kesulitan belajar pada siswa SDN Griya Bumi Antapani 32.
Laporan penelitian. Tidak diterbitkan.
Kemendiknas. 2012. Kebijakan Peningkatan Layanan Melalui Pendidikan Inklusif. Kementerian
Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar.
Kunandar. 2007. Guru Profesional : Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan
sukses dalam sertifikasi guru. Jakarta : PT Rajagrafindo Persada.
Lemlech. Johanna Kasin. 1979. Classroom Management. New York : Harper & Row Publishers, Inc
Mash, E. J., & David, A. W. (2010). Abnormal child psychology (4th ed.). Australia: Wardworth
Cengage Learning.
McMillan, John. 2006. Research in Education : Evidence-Based Inquiry. Boston : Pearson Education, Inc.
Mulyasa, E. 2013. Uji Kompetensi dan Penilaian Kinerja Guru. Bandung : PT Remaja Rosdakarya Offset.
Ormrod, Jeanne Ellis. 2000. Educational psychology: developing learners. Upper Saddle River, N.J.:
Merrill.
Polloway, Edward A, Patton, James R., Serna, Loretta. 2001. Strategies for Teaching Learners with
Special Needs 7th Edition. Ohio : Merrill Prentice Hall.
Rosiana, D., Hamdan, S.R., Rozana, A. Dwarawati, D. 2014. Program Pelatihan dan Pendampingan
Peningkatan Kemampuan Siswa Berkebutuhan Khusus Bagi Guru SDN di Bandung. Laporan
Pengabdian Kepada Masyarakat. Bandung : LPPM Unisba.
Silalahi, Uber. 2009. Metode Penelitian Sosial. Bandung : Refika Aditama
Soetjipto. 2007. Profesi Keguruan. Jakarta : Rineka Cipta
Triwardhani, I.J., Gartanti, W. T., Djamhoer, T.D. 2013. Metode Pendampingan Komunikasi ABK di
Sekolah Inklusif. Laporan Penelitian. Bandung : LPPM Unisba
Witte, Raymond H. 2012. Classroom Assessment For Teachers. United States : Mc Graw Hill.
Yanuvianti, M., Supraptiningsih, E., Susandari, Hamdan, S.R. 2015. Program Penanganan Siswa
Berkebutuhan Khusus dengan Gangguan Atensi. Laporan Pengabdian Kepada Masyarakat. Bandung
: LPPM Unisba.
Sumber online :
Nazarudin. 2015. Uji Kompetensi Guru. Diakses pada (http://gtk.kemdikbud.go.id/post/uji-kompetensiguru).
Nurmatari, Aviatia. 2015. Ridwan Kamil Wajibkan Sekolah di Bandung Terima Siswa Berkebutuhan
Khusus. Diakses pada (http://news.detik.com/berita-jawa-barat/3053463/ridwan-kamil-wajibkansekolah-
di-bandung-terima-siswa-berkebutuhan-khusus)
Tanpa nama. 2015. Pembagian Wilayah Sekolah Dasar Kota Bandung 2015. Diakses pada
(https://ppdbkotabandung.wordpress.com/arsip-ppdb/ppdb-2015/pembagian-wilayah/sd/)
Tanpa nama. 2015. Mengkaji Sepuluh Tahun Bantuan Operasional Sekolah. Diakses pada
(http://www.worldbank.org/in/news/feature/2015/06/15/reviewing-ten-years-of-indonesia-schoolgrants-
program)