ANALISIS PELAKSANAAN EXPERIENTIAL MARKETING PADA RESTORAN SUSHI TEI DAN RESTORAN TAWAN DI BANDUNG

Ida Farida Oesman

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penilaian pelanggan terhadap pelaksanaan experiential marketing pada Restoran Sushi Tei dan Restoran TaWan di Bandung, mengetahui perbandingan pelaksanaan experiential marketing pada Restoran Sushi Tei dan Restoran TaWan di Bandung dan aspek yang memberikan kontribusi pengaruh paling dominan terhadap experiential marketing. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan sampel sebanyak 340 orang menggunakateknik accidental sampling. Analisis data menggunakan Confirmatory Factor Analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa experiential marketing di restoran SushiTei lebih baik dibandingkan dengan experiential marketing di restoran TaWan. Dari hasil analisis faktor, diketahui jika aspek feel merupakan aspek yang dominan dalam memengaruhi experiential marketing di restoran SushiTei Bandung

Keywords


Experiential Marketing ( sense, feel, think, act dan relate)

Full Text:

PDF

References


Hemawan Kertajaya, 2004, Marketing in Venus, Jakarta : Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama

Imam Ghozali, 2011, Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19, Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane, 2016, Marketing Management, 15th Global Edition, Pearson Education, Inc.

Mochammad Hatta, 2002, Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Shampo pada Mahasiswa FE Universitas Gajayana Malang, Jurnal Eknomi dan Manajeman, Vol. 3 No.3, Desember 2002

Retno Dewanti, Tjia Fie Chu dan Steven Wibisono, The Influence of Experiential marketing, Emotional Branding, Brand Trust Towards Brand Loyalty, Binus Business Review, Vol 2 No. 2 Nov 2011, 1109 -1117

Schmitt, Bernd H, 1999, Experiential Marketing, New York : The Free Press

Sheehan Suryawan dan Diah Dharmayanti, 2013, Analisis Hubungan Experiential Marketing, Customer Satisfaction dan Customer Loyalty Cafe Nona Manis Grand City Mall Surabaya, Jurnal Manajemen Pemasaran, Vol. 1, No. 2, (2013) 1 – 10

Sofyan Yamin dan Heri Kurniawan, 2009, SPSS Complete “Teknik Analisis Statistik Terlengkap dengan Software SPSSâ€, Penerbit Salemba Infotek.