HUBUNGAN ANTARA MARKETING PUBLIC RELATIONS DENGAN SIKAP SISWA SMA&SMK UNTUK MEMILIH UNISBA

Tresna Wiwitan, Neni Yulianita, ME Fuady

Abstract


Unisba berdiri sejak 1958. Lima puluh tujuh tahun bukan lagi usia muda bagi sebuah perguruan tinggi. Unisba berhasil melalui berbagai tantangan untuk mengembangkan diri menjadi perguruan tinggi Islam terkemuka di Bandung dan Jawa Barat. Salah satu misi Unisba adalah adalah mengembangkan kehidupan kampus yang ilmiah dan Islami. Menjadi kampus dengan visi Islami dan nilai-nilai keagamaan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk memilih perguruan tinggi, namun dapat pula menjadi sebuah keengganan bagi mereka untuk memilihnya. Di tengah ketatnya persaingan antar perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, Bagian Humas melakukan aktivitas Marketing Public Relations yang merupakan sinergi antara strategi Marketing PR dengan kegiatan Public Relations. Ada berbagai kegiatan marketing PR, diantaranya; presentasi, publikasi media cetak, publikasi media elektronik, media on line, pameran pendidikan, sponsorship, event, dan pelatihan untuk siswa dan guru.


Keywords


Marketing, Public relations, Siswa

Full Text:

PDF

References


Cutlip, Scott M, Center, Allen H, and Broom, Glen M. 2001. Effective Public Relations. New Jersey.

Prentice-Hall Inc.

Harris, Thomas L. 1991. The Marketer’s Guide to Public Relations, New York, John Wiley and Son,

Inc.

Lattimore, Dan, Otis, Baskin, Suzzette T. Heiman & Elizabeth L. Toth. 2010. Public Relations Profesi dan Praktik. Penerbit Salemba Humanika. Jakarta.

Littlejohn, Stephen W, dan Foss, Karen A. 2013. Teori Komunikasi; Theories of Human Communication. Jakarta. Penerbit Salemba Humanika.

Kriyantono, Rachmat. 2007. Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta. Kencana Prenada Media Grup.

Kriyantono, Rachmat. 2014. Teori Public Relations Perspektif Barat & Lokal; Aplikasi Penelitian dan Praktik. Jakarta. Kencana Prenamedia Group.