INDUSTRIAL AND MACRO FACTORS IMPACT TOWARD COMPETITIVENESS OF BATIK SMALL MEDIUM ENTREPRISES IN SURAKARTA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anatan,Lina dan Ellitan, Lena, 2009, Strategi Bersaing, Konsep, Riset, dan Instrumen, Alfabeta, Jakarta.
Barokah, Siti Nur, 2011, Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Strategi Bersaing pada UKM Batik di Kota Solo.Jurnal Administrasi dan Bisnis, Volume 12 Nomor 3, Oktober.
Darmansyah dan Soebagyo,Daryono, 2010, Stimulus Ekspor terhadap Kinerja Perusahaan-Perusahaan Batik, Jurnal Ekonomi Pembangunan, Volume 11 Nomor 2, Desember
Mutmainah,Isbandriyati, 2015, Effectiveness of Empowerment Micro Enterprise, Jurnal Ekonomi Pembangunan, Vol. 16, Nomor 1, Juni 2015,pp: 85-101
Mutmainah, Isbandriyati; Irmawati; Rumna, 2015, Pengembangan Model Strategi Bersaing UKM Batik Surakarta Berbasis Competitive Advantage, Penelitian Hibah Bersaing tahun ke 1, Perpustakaan Universitas Nusa Bangsa
Nurainun, Heriyana dan Rasyimah, 2008, Analisis Industri Batik di Indonesia, Fokus Ekonomi, Vol. 7, No. 3, Desember 2008, hal. 124 - 135
Porter, M.E., 1980, Competitive Strategy: Techniques for Analyzing Industries and Competitors, The Free Press.
Panggabean, Riana,2008, Dampak Pemberdayaan UMKM dan Koperasi Melalui Program P3KUM Bagi Anggota Koperasi (Studi Kasus di Kabupaten Brebes), Jurnal Infokop Volume 16, September.
Sulistyorini, Utami, 2013, Model Peningkatan Kinerja Produk Ekspor UKM Batik Surakarta Melalui Pembangunan Modal Sosial dan Daya Inovasi, Jurnal Aministrasi Bisnis, Volume 14 Nomor X Agustus
Thompson, A.A., Strickland III, A. J. and Gamble, J. E., 2010, Crafting and Executing Strategy: The Quest For Competitive Advantage: Concepts and Cases, Seventeenth Edition, McGraw-Hill.
Weni Novandari, 2013, Pemetaan dan Analisis Kompetensi Inti UKM Batik di Kabupaten Purbalingga dengan Pendekatan Value Chain, Jurnal Ekonomi dan Bisnis. Volume 12. Nomor 01. Maret 2013 hal: 25-36