MODEL PROGRAM PEMBELAJARAN INDIVIDUAL UNTUK PESERTA DIDIK DENGAN KESULITAN BELAJAR MELALUI PELATIHAN TERAPI GERAK BAGI SHADOW TEACHER DI SD INKLUSI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, M. 1994. Survai tentang Perkiraan Jumlah Siswa SD di DKI Jakarta yang Membutuhkan Pelayanan PLB. Laporan Hasil Penelitian. Jakarta: Lembaga Penelitian IKIP Jakarta
Abdurrahman, M. 1999. Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Denzin, N. K. & Lincoln, Y. S. 2009. Handbook of Qualitative Research (Terjemah). Yogyakarta. Pustaka Pelajar
Direktorat Pembinaan Sekolah Luar Biasa. 2009. Pendidikan InklusifDirektorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah, Departemen Pendidikan Nasional.
Florian, L. 2009. Preparing Teachers to Work in Inclusive Classrooms: Key Lessons for the Professional Development of Teacher Educators from Scotland’s Inclusive Practice Project. European Journal of Special Needs Education Vol. 24, No. 3, August 2009, 277–289
Golder,G., Jones, N. and Quinn, E. E. 2009. Strengthening the special educational needs element of initial teacher training and education.bjsp_446 183..190
Hallahan, D. F, Kauffman, J. M., & Lloyd, J. W. 2005. Introduction to Learning Disabilities. New Jersey: Prentice-Hall Inc.
Hammil, D. D., Leigh, J. E., McNutt, H. & Larsen, S. C. 1981. A New Definition of Learning Disabilities, Learning Disabilities Quarterly.
Ludlow, B. L. 1998. Journal of Research in Rural Education, Fall, 1998, Vol. 14,
No.2, 57-75
Norman, K. Caseau., D & Stefanich, G. P. 1998. Teaching Students with Disabilities in Inclusive Science Classrooms: Survey Results
Nur’aeni & Dinar Sari E. D., 2010. Efektifitas terapi gerak untuk penanganan Kesulitan Belajar pada peserta Didik Sekolah Dasar. Jurnal PsichoIdea.
Nur’aeni & Dinar Sari E. D, 2011. Efektifitas terapi gerak untuk penanganan Kesulitan Belajar Membaca (Disleksia) pada peserta Didik Sekolah Dasar Negeri I Tanjung Purwokert. Laporan Penelitian.
PENDIDIKAN TRIWULAN, Desember 2008, 66 (1), 34-49. 2009, U.P. College
of Education
Setyono, I., 2008. Pelatihan Penanganan Kesulitan Belajar. Makalah. Bandung: Biro Konsultasi Dwipayana. 10 – 12 Oktober 2008.
Sukinah. 2010. Managemen Strategik Implementasi Pendidikan Inklusif. Jurnal Pendidikan Khusus .Vol.7. No.2. Nopember 2010. Fakultas IlmuPendidikan Universitas Negeri Yogyakarta
Sumantri dan Badriah, S., 2005. Efektivitas Kelas Pendampingan DalamUpaya Mengatasi Problem Belajar Dengan Pendekatan Inklusif SUHUF, Vol. XVII, No. 02/Nopember 2005: 156-174
Widodo, T. 2010. Pendidikan Inklusi. Departemen Pendidikan Nasional