ENSIKLOPEDIA ANGKUTAN UMUM KOTA PALEMBANG

Hadi Syaputra, Devi Udariansyah

Abstract


Angkutan umum Kota Palembang dibagi berdasarkan warna kendaraan, sesuai dengan wilayah trayek masing-masing yang berakhir di KM.0 jembatan Ampera. Selain angkutan darat berupa kendaran roda empat dan roda dua, Palembang juga memiliki angkutan rel dan angkutan sungai. Angkutan rel berupa angkutan batubara dan penumpang yang akan keluar atau masuk kota Palembang, untuk angkutan sungai berupa kapal wisata, perahu, dan speed boat yang melayani warga Kota Palembang, dan juga para pengunjung yang berlibur ke Kota Palembang. dengan beraneka ragam angkutan umum yang ada di Kota Palembang menimbulkan kebingungan bagi para pengunjung yang sedang berlibur ataupun kegiatan bisnis untuk memanfaatkan angkutan umum yang ada di Kota Palembang. Dari permasalahan tersebut perlu adanya informasi mengenai angkutan umum yang ada di kota Palembang. Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan sebuah Perangkat Lunak berbasis Android. Penelitian ini menggunakan model Waterfall. Proses pengembangan pada model Waterfall terdiri dari 4 tahap: (1) analisis, (2) perancangan, (3)pengimplementasian, dan (4) pengujian

Keywords


Ensiklopedia, Perangkat lunak, android, Waterfall

Full Text:

PDF

References


DiMarzio, J. F. (2008). Android: A Programmer’s Guide.

New York: McGraw-hill.

Pressman, Roger S. (2010), Rekayasa Perangkat Lunak: Pendekatan Praktisi (Buku I) Penerbit Andi, Yogyakarta.

Republik Indonesia. 2003. Keputusan Menteri Perhubungan No. KM 35 Tahun 2003 Tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang di Jalan dengan Kendaraan Umum. Jakarta.

Republik Indonesia. 2000. Peraturan Daerah Kota Palembang No. 23 Tahun 2000 Wilayah Administrasi Kota Palembang. Palembang.

Republik Indonesia. 1993. Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 1993.

Angkutan Jalan. Jakarta.

Warpani, Suwardjoko. 1990. Merencanakan Sistem Perangkutan.

Bandung : Penerbit ITB.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0